Beberapa waktu yang lalu, saya mengalami kejadian yang tak mengenakkan, yakni kartu ATM Mandiri saya tertelan mesin ATM. Panik, sedih, jengkel, semua campur jadi satu. Bagi Anda yang mengalami kejadian yang sama seperti saya, tak usah panik. Berikut saya jelaskan cara mengurus kartu ATM Mandiri yang tertelan mesin ATM.
- Bila kartu ATM Mandiri Anda tertelan mesin ATM, segera hubungi call center Mandiri di nomor 14000 untuk dilakukan pemblokiran kartu ATM. Ikuti saja petunjuk dari operatornya.
- Setelah menghubungi call center Mandiri, segera datang ke Bank Mandiri cabang terdekat. Anda tidak harus mengurus di Bank Mandiri tempat Anda membuka rekening, tapi bisa di Bank Mandiri mana saja.
- Setelah tiba di Bank Mandiri, di situ biasanya kita akan disambut oleh petugas security. Bilang saja pada petugas security-nya mau mengurus penggantian kartu ATM yang tertelan, maka petugas security akan memberikan nomor antrean dan juga formulir yang harus diisi.
- Isi formulir yang diberikan, dan jangan lupa siapkan buku tabungan dan juga KTP Anda. Setelah Anda selesai mengisi formulir, tunggu hingga nomor antrean Anda dipanggil oleh customer service.
- Setelah Anda dipanggil, katakan tujuan Anda pada CS, serahkan formulir, buku tabungan, dan KTP Anda. Anda akan diminta menandatangani formulir dan membayar biaya materai sebesar Rp 6.000,-. Setelah itu, CS akan mengurus penggantian kartu ATM Anda.
- Setelah CS memberikan kartu ATM yang baru, Anda bisa menuju ke bagian teller untuk pembuatan PIN. Masukkan 6 digit PIN (untuk Bank Mandiri, PIN-nya 6 digit). Setelah Anda selesai membuat PIN, kartu ATM Anda akan dapat digunakan beberapa menit kemudian. Selesai!
Itu dia cara mengurus kartu ATM Mandiri yang tertelan mesin ATM. Cukup gampang bukan? Jadi, tak usah panik jika kartu ATM Mandiri Anda tertelan mesin ATM. Namun, tentunya kita berharap kejadian kartu ATM tertelan tidak terjadi. Tapi yang namanya apes, siapa yang tahu datangnya? Hehe...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar